Kamis, 04 September 2014

Sesuaikan fashion Dengan Kaidah Yang Diajarkan Dalam Islam

Karena busana muslim sekarang ini berkembang cukup pesat. Dan seorang muslim sekarang ini bisa tampil lebih percaya diri dengan busana muslim yang dikenakannya. Berikut ini Tips Memilih Busana Muslim Yang Baik Dan Benar :
  • Sesuaikan Dengan Kaidah Yang Diajarkan Dalam Islam
Temanya saja sudah baju muslim, jadi harus sesuai dengan kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjang baju muslim. Pilihlah baju muslim yang dapat menutup aurat secara sempurna. Selain itu, pilih juga bahan yang tidak terlalu tipis dan tidak tembus pkamung. Pastikan model baju tidak terlalu ketat sehingga membuat lekuk tubuh kamu semakin menonjol.
  • Sesuaikan Dengan Kegunaan
Saat memilih baju muslim, maka lebih baik menyesuaikan dengan kegunaan, bukan hanya sekedar modelnya saja. Untuk kegunaan di rumah, pilihlah model baju yang simple. Apalagi untuk kamu yang sudah menikah dan memiliki buah hati kecil. Hindari model baju yang terlalu ramai dan ribet karena akan menyusahkan kamu dalam mengurus buah hati. Sebaliknya, untuk acara pesta, pilihlah model baju yang lebih ramai dengan hiasan payet, mote atau bahan mewah lainnya.
  • Pertimbangkan Masalah Kenyamanan
Karena tubuh tertutup secara menyeluruh tentu akan membuat kamu mudah berkeringat. Untuk itu pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman dan lentur. Hindari bahan-bahan yang tebal dan panas. Bahan seperti viscos, katun dan sutera dapat menjadi pilihan terbaik yang nyaman.
  • Jangan Takut Memilih Warna
Kini sudah tidak zamannya lagi memilih baju muslim berwarna polos. Beranilah berekspresi untuk menciptakan paduan warna yang menarik antara baju dengan jilbab dan kerudung yang kamu gunakan. Kreasikan juga jilbab yang kamu gunakan sehingga menghsilkan tampilan yang lebih menarik.
Yang terpenting dari pemakaian busana muslim ini harus nyaman dan sesuai dengan syr’i dari ajaran islam. Hendaklah memilih pilih pakaian muslim dengan ukuran yg sesuai dengan tubuh, artinya tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran dan terasa nyaman saat dipakai dan saat bergerak. Memilih baju yang agak kecil atau ketat bisa mempersulit saat bergerak kayaknya juga tidak nyaman saat di kenakan.
Memilih pakaian muslim yang ukurannya terlalu besar juga bisa berbahaya bagi pemakainya. Bisa saja kan terinjak ketika sedang berjalan, selain itu juga lebih mudah mudah terkena najis.
Pilihlah busana muslim dengan model serta warna yang sesuai untuk aktivitas. Jika pemakai banyak melakukan beraktivitas, alangkah lebih baik jika memilih busana muslim yang menggunakan bahan mudah menyerap keringat serta juga gampang kusut. Jika pemakaian busana modern muslim tersebut dipakai untuk kegiatan yang sifatnya non-formal atau santai, misalnya memilih warna-warna yang ceria seperti merah muda atau biru muda, bisa juga oranye atau merah. Disisi lain kamu juga harus mempunyai pakaian muslim dengan berwarna netral seperti warna putih atau warna kalem.
Padukan dengan kelengkapan pakaian muslim lainya yang sudah kamu miliki misalnya untuk muslim laki laki padukan dengan warna sarung atau kalu untuk musli wanita padukan juga dengan warna kerudung atau jilbab yang sudah dimiliki sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar